Aktivitas Saya Pada Liburan Ramadhan

Halo semuanya! Selamat datang di blog saya, sebelumnya izinkan saya untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu. Perkenalkan nama saya Amelia Sulaiman, saya bersekolah di SMAN 2 Palangka Raya dan saat ini berada pada kelas XI MIPA 5.

Sesuai dengan judul, saya akan menceritakan aktivitas yang saya lakukan pada bulan Ramadhan. Sebenarnya tidak ada yang special di hari-hari yang saya jalani selama ini, tapi saya ingin menceritakannya.

Aktivitas pertama untuk memulai hari adalah sahur. Biasanya, saya akan terbangun pada jam 03.00 pagi. Saat sahur ada berbagai macam makanan yang disajikan oleh Ibu saya, dan setiap hari menu nya pun berubah. Setelah sahur, saya menunaikan sholat subuh pada jam 04.15 pagi dan memutuskan untuk melanjutkan tidur kembali. Biasanya saya akan terbangun pada jam 09.00 pagi, namun terkadang bisa lebih cepat atau bahkan lebih lama. Rekor terlama saya adalah bangun jam 14.00 siang.

Mari kita lanjutkan, setelah saya bangun biasanya hal yang pertama kali saya lakukan adalah memainkan smartphone saya. Biasanya saya akan membuka whatsapp terlebih dahulu untuk melihat informasi atau sekedar membalas chat teman saya. Setelah itu saya beralih ke aplikasi tiktok dan scrolling fyp sampai jam 11.00.

Pada jam 12.00 saya membersihkan badan lalu menunaikan shalat dzuhur. Setelah itu, saya biasanya menonton anime hingga sore. Tak heran saya bisa menghabiskan 1 season anime yang saya tonton kurang lebih sebelum 24 jam sangking gabutnya. Yah, itulah mengapa teman saya sering menyebut saya nolep, yang artinya no life.

Setelah itu saya shalat ashar. Tak terasa waktu sudah mendekati waktu berbuka. Kadang-kadang saya ikut Ibu saya untuk membeli takjil di pasar Ramadhan, tapi karena saya juga sering mager keluar saya membantu sedikit pekerjaan rumah. Selain itu juga saya mengisi waktu sore saya dengan membaca komik digital di aplikasi webtoon. Disana banyak sekali komik-komik dengan alur cerita yang bagus, tak lupa dengan art style nya yang juga memanjakan mata sehingga sangat pas untuk menghabiskan waktu sore saya.

Tak terasa adzan magrib berkumandang, waktunya berbuka! Terkadang saya berbuka di rumah, namun jika ada jadwal bersama teman saya akan berbuka bersama teman-teman saya

Setelah berbuka dan shalat magrib, saya beserta keluarga pergi ke masjid untuk menunaikan shalat isya dan tarawih. Biasanya kami akan tiba di rumah pada jam 20.15 malam.

Setelah itu saya akan membersihkan muka dan menggosok gigi, lalu memainkan smartphone saya sampai jam 23.00 malam, lalu memutuskan untuk tidur dan mengulang kembali aktivitas seperti hari-hari sebelumnya.

Nah mungkin ini saja yang dapat saya ceritakan, memang kehidupan saya cukup boring haha tapi saya senang mengulangnya. Ini adalah kali pertama saya membuat blog, mohon dimaafkan jika ada penulisan yang masih kurang, dll. Terima kasih sudah membaca dan salam sehat

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai